Purwakarta Peringati Hari AIDS se-Dunia


Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Dalam rangka memperingati Hari AIDS se-Dunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bersama Polres Purwakarta melakukan sosialisasi kepada masyarakat Purwakarta di Taman Surawisesa Kabupaten Purwakarta yang dihadiri oleh Pasiter Kodim 0619, para guru, para pelajar dan mahasiswa sebanyak 200 orang. Minggu, (2/12/218)
Kepala Kepolisian Resort Purwakarta AKBP Twedi AB yang diwakili KBO Reserse narkoba, Iptu Rudyanto menyampaikan tentang bahaya narkoba dan dampaknya terhadap kesehatan.
Menurutnya, pengguna narkoba berpeluang besar terjangkit penyakit HIV/AIDS, pasalnya, orang yang kecanduan narkoba berpeluang berganti pasangan dan cenderung melakukan seks bebas.
Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat Purwakarta terutama dikalangan remaja agar lebih meningkatkan kesadaran bahaya penyalahgunaan narkoba.
“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, berharap kita memberikan penyuluhan guna meningkatkan kesadaran pengetahuan bahaya dan dampak narkoba di kalangan remaja dan generasi masa depan bangsa ke depannya”, katanya.
Selain itu, ia menyampaikan bahwa pengaruh dan dampak bahaya AIDS serta peredaran Narkoba, harus dilawan oleh semua pihak.
“Penyalahgunaan narkoba dapat berdampak buruk bagi kesehatan, juga dapat merusak sendi-sendi kehidupan, oleh karena itu, kita harus melawannya," ungkapnya.
Siapapun orangnya, lanjut Rudyanto, yang melakukan penyebaran  dan penyalahgunaan Narkoba maka berususan dengan hukum, pihaknya akan menindak tegas terhadap orang yang menyebarkan dan menyalahi penggunaan narkoba.
Ia pun menyampaikan, agar masyarakat Purwakarta, lebih respon dalam menyikapi keadaan lingkungannya, terlebih dengan penyalahgunaan bahaya narkoba.
 "Kita harus tetap waspada, ketidaktahuan dan ketidakpahaman terhadap jenis, maka bahaya serta aspek hukum yang akan dihadapi," ujar Rudyanto. (****/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close