Pengelola Parkir TWCP, Kewalahan Atur Parkir R4 Pengunjung


Sleman, Jatiluhuronline.com - Pengelola Taman Wisata Candi Prambanan (TWCP)Yogyakarta, belum siap mengatur parkir kendaraan roda 4 para pengunjung secara maksimal yang sengaja datang untuk berlibur. Hal itu dapat dilihat saat Libur Tahun Baru 2019 Selasa (01/01/2018), kendaraan roda 4 yang tidak bisa keluar ataupun masuk ke area parkir menjelang sore hari. 

Karena semrawut dan tidak memadai area parkir, saking banyak dan membludaknya pengunjung. Sempat macet, dan berkali -kali pihak resepsionis memanggil pemilik kendaraan roda 4 yang parkir tidak teratur sehingga menghalangi laju kendaraan pengunjung. Tidak adanya antisipasi dari pengelola parkir TWCP, ataupun mekanisme antri parkiran membuat letak kendaraan dan tempat tidak tertata dengan tertib.

Kinoy (40) warga Kabupaten Subang, yang datang membawa keluarganya ke Taman Wisata Candi Prambanan untuk berlibur, sempat jengkel karena tidak bisa masuk dan keluar area parkir. Belum lagi harus berkeliling beberapa putaran mencari tempat kosong untuk parkir, agar bisa menempatkan mobil yang dikemudikannya ditempat aman. 

"Bayar aja mahal sampai 15 ribu, parkirnya gak beraturan. Gimana ini teh, sudah tahu hari libur begini pasti rame, eh sepertinya malah santai para petugasnya." ungkapnya setengah menggerutu.

Kemacetan terjadi bukan hanya dilokasi areal parkir TWCP, namun di ruas jalan Provinsi yang menghubungkan KotaYogyakarta dan Solo, jalur lintas Kabupaten Sleman dan Klaten, sempat macet dan padat merayap. Walaupun tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, baik di dalam area parkir TWCP maupun Ruas Jalan di sekitar TWCP. (***)







SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER