Bus Wisata Kidang Pananjung Siap Beroperasi di Kota Purwakarta

Bus Wisata Kidang Pananjung - 
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, Purwakarta menjadi salah satu kabupaten yang mendapat bantuan bus wisata dari pemerintah ProvinsI Jawa Barat.

Bus yang bentuknya mirip dengan Bus Bandros yang ada di Kota Bandung tersebut diberi nama Bus Wisata Kidang Pananjung.

Wakil Bupati Purwakarta H. Aming mengatakan, Bus Kidang Pananjung ini akan dijadikan sebagai kendaraan wisata untuk berkeliling sepanjang jalan kota Purwakarta yang trayeknya ditentukan.

"Bus ini akan berkeliling Kota Purwakarta, terutama melewati icon - icon daerah," ujar Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, di Purwakarta. Senin (25/2/2019).

Selain itu, Bus tersebut juga akan difasilitasi handle pegangan tangan yang belum tersedia diatap bus, dan guide sebagai informasi icon pariwisata di Purwakarta.

"Nanti ada guide yang akan memberikan informasi ketika wisatawan yang naik bus ini, kalaupun ubahan mungkin kita tambah handle pegangan karena saya lihat belum ada," tambah Aming.

Aming berharap, dengan adanya bus tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta.

"Kita dengar ada dua, jadi trayeknya akan bisa dibagi lagi kedepannya, dan adanya bus ini saya harap bisa meningkatkan potensi wisata di Purwakarta," ucap Aming.

Sementara itu, menurut Ketua DPC Organda Purwakarta Tatan Margandi sebagai pengelola bus wisata mengatakan, untuk jam operasional bus tersebut akan dijalankan dari pagi hingga sore dengan titik keberangkatan dari alun - alun Purwakarta.

"Operasionalnya dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore, start awalnya dari alun - alun Purwakarta," ucap Tatan.

Adapun trayek yang akan dilalui yakni dimulai dari Alun - alun Purwakarta -Jalur kota Pasjum, - Kemuning - Kebon Kolot, Tajug Gede Cilodong balik lagi arah BTN - Situ Buleud dan kembali lagi ke Alun - alun.

Sedangkan untuk tarifnya, pihaknya masih menunggu Perbub yang hari ini masih dalam pembahasan.

"Untuk tarif kita menunggu dulu dari Perbub yang lagi dibuat paling perkiraan untuk tarifnya adalah Rp. 20 ribu untuk dewasa dan Rp. 15 ribu untuk Pelajar/Siswa untuk sekali perjalanan," tambahnya. (diskominfopwk/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER