Dukung Jokowi-Ma'ruf, Petani Budidaya Ikan KJA Jatiluhur Menggelar Deklarasi


Deklarasi petani budidaya ikan kolam jaring apung Jatiluhur, Purwakarta.
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Ribuan petani yang tergabung dalam pembudidaya ikan Kolam Jaring Apung (KJA) Jatiluhur menggelar deklarasi atas dukungan untuk Capres 02 (Jokowi-Ma'ruf) di pesisir danau Jatiluhur, Kampung Paranggombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Jum'at, (22/2/2019).

Dalam deklarasi tersebut, para petani budidaya ikan Kolam Jaring Apung (KJA) Jatiluhur menyampaikan dukungan penuh dan pesan kepada Capres nomor urut 01 terkait keberadaan kolam jaring apung di wilayah Jatiluhur, Purwakarta.

Setidaknya ada tiga poin penting disampaikan pada deklarasi tersebut, berikut isi deklarasinya:

  1. Kami paguyuban pembudidaya ikan Jatiluhur Purwakarta, mengucapkan kepada Presiden Jokowi, dengan tidak men-zero-kan dan yang telah memberhentikan penggusuran kolam jaring apung di wilayah Jatiluhur.
  2. Kami pembudidaya ikan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta memohon kepada Presiden Jokowi untuk melegalkan kolam jaring apung di kawasan Jatiluhur.
  3. Kami pembudidaya ikan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, siap mendukung Jokowi-Kyai Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Karto Iskandar yang mewakili Paguyuban Pembudidaya Ikan (PPI) KJA Jatiluhur mengataan, sebagai warga Kecamatan Sukasari yang bekerja sebagai petani KJA Jatiluhur, mempunyai harapan besar terhadap Presiden Jokowi untuk memperhatikan nasib para petani KJA Jatiluhr.

"Harapan besar kami kepada pak Presiden Jokowi, saya mewakili 3000 petani KJA Jatiluhur, bisa menindaklanjuti harapan dari usaha-usaha kami untuk mempertahankan KJA milik warga asli Purwakarta, tidak ada lagi penarikan apalagi pen-zero-an," kata Karto kepada awak media.

Menurutnya, para petani yang tergabung dalam PPI mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin menjadi presiden untuk periode kedua.

"Kami telah bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu, dan beliau berjanji akan membantu kita," ujarnya. (rmol/jo)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER