Timnas U-22 Juara AFF 2019, ini Kata Bupati Purwakarta

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Hasil laga Timnas U-22 Indonesia Vs Thailand berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Skuat Garuda Muda. Ucapan selamat dan rasa bangga pun disampaikan rakyat Indonesia di berbagai media.

Hal yang sama disampaikan oleh sebagian pejabat negara seperti Gubernur Jawa Barat Kang Ridwan Kamil di akun twitternya, ia menyampaikan ucapan selamat kepada Timnas Garuda Muda atas prestasi yang diraih pada pertandingan sepak bola AFF 2019.

SELAMAT TIMNAS U-22 atas prestasinya. Menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan.  SELAMAT. #AFFU22


Tak mau ketinggalan, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pun menyampaikan ucapan selamat dan motivasi untuk timnas U-22.

"Selamat untuk TIMNAS Sepakbola U-22 yang sudah menjadi juara AFF. Gelora semangat para garuda muda, menjadi ruh kebangkitan sepakbola Indonesia. Serta membuat para pecinta sepakbola tanah air bergembira. Terima kasih garuda muda" kata Anne. Rabu, (27/2/2019)



Diketahui, pertandingan Timnas U-22 Indonesia melawan Thailand Piala AFF U-22 2019 telah usai pada Selasa (26/2/2019) malam di Stadion National, Phnom, Penh, Kamboja.

Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019 di final, skuat Garuda Muda mengalahkan Thailand 2-1.

Pertandingan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak babak pertama.

Di babak pertama, Indonesia dan Thailand berimbang 0-0. Meski punya beberapa peluang, kedua tim sama-sama kesulitan merobek gawang lawan.

Pada menit ke-57, Thailand unggul lewat sang kapten Saringkan Prompsupa. Memanfaatkan tendangan bebas, tandukan Saringkan membuat bola meluncur ke pojok kiri bawah gawang Indonesia.

Indonesia merespons singkat gol itu. Di menit ke-58, sepakan Sani Rizki dari luar kotak penalti membentur bek lawan. Pergerakan bola yang berubah mengecoh Nareechan dan akhirnya masuk ke gawang Thailand. Skor menjadi 1-1.

Indonesia bersemangat usai bisa menyamakan skor. Di menit ke-63, Garuda Muda akhirnya berbalik unggul lewat Osvaldo Haay. Lewat tendangan bebas Muhammad Luthfi, tandukan Osvaldo masuk ke gawang Thailand dan Nareechan untuk kedua kali gagal mengamankannya. Skor berbalik menjadi 2-1.

Tertinggal membuat Thailand menggempur pertahanan Indonesia. Namun Indonesia bermain aman. Indra Sjafri memasukkan Rachmat Irianto menggantikan Witan Sulaeman, untuk menambah kekuatan di lini belakang.

Hingga laga tuntas, keunggulan Indonesia tetap bertahan. Kemenangan Indonesia atas Thailand 2-1 mengantar skuat Garuda Muda juara Piala AFF U-22. (MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER