Video Detik-detik Peluncuran Satelit 'Nusantara Satu' Milik Indonesia

Detik-detik peluncuran satelit Nusantara Satu di Cape Canaveral, Florida, Ameria Serikat. X-Space
Teknologi, Jatiluhuronline.com - Pagi ini PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) luncurkan satelit Nusantara Satu, Jumat (21/2/2019) di Cape Canaveral, Florida, Amerika.

Berdasarkan postingan Kementerian Kominfo melalui akun twitternya, peluncuran Satelit Nusantara Satu dengan roket peluncur Falcon-9 punya SpaceX diluncurkan.

"Dengan satelit dari PT Pasifik Satelit Nusantara ini semoga masyarakat, terutama di daerah-daerah 3T, bisa merasakan broadband internet sampai 25 Mbps".

Sementara itu, SpaceX menargetkan Kamis, 21 Februari untuk peluncuran satelit Nusantara Satu dari Space Launch Complex 40 (SLC-40) di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral, Florida.

Jendela peluncuran 32 menit dibuka pukul 8:45 malam. EST, atau 1:45 UTC pada 22 Februari. Falcon 9 juga akan mengirimkan pesawat ruang angkasa Beresheet bulan dan pesawat ruang angkasa Penelitian Laboratorium Angkatan AF (AFRL) S5 ke orbit. Penyebaran akan terjadi sekitar 33 dan 44 menit setelah lepas landas.

Jendela peluncuran cadangan 32 menit dibuka pada hari Jumat, 22 Februari pukul 8:41 malam. EST, atau 1:41 UTC pada 23 Februari.

Tahap pertama Falcon 9 untuk misi Nusantara Satu sebelumnya mendukung misi Iridium-7 pada Juli 2018 dan misi SAOCOM 1A pada Oktober 2018.

Setelah pemisahan tahap, SpaceX akan berusaha untuk mendaratkan tahap pertama Falcon 9 pada Pesawat tanpa awak "Of Course I Still Love You", yang akan ditempatkan di Samudra Atlantik.

Berikut videonya :

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER