Debat Pemilu 2019, KPU: Wapres Juga Menentukan Kualitas Bangsa Indonesia

Jakarta, Jatiluhuronline.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali akan menggelar debat Pemilu 2019, debat kali ini giliran calon wakil presiden (cawapres) Maruf Amin dan Sandiaga S. Uno, pada Minggu depan (17/3). 

Adapun tema debat yang akan diikuti kedua cawapres ini menyuguhkan isu tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, masyarakat harus tahu debat cawapres ini sebagai penentu kualitas bangsa Indonesia kedepan, karena itu KPU mengharapkan antusiasme masyarakat terhadap debat cawapres sebesar debat calon presiden lalu.

"Presiden dan wapres itu satu kesatuan. Wapres bukan ban serep. Bukan cadangan juga. Sehingga kualitas wapres itu juga menentukan kualitas bangsa Indonesia selama lima tahun," ujar Pramono di KPU, Jakarta, Selasa (12/3).

Tanthowi meyakini, debat antar cawapres tak kalah seru dibandingkan debat antar capres. Karena itu Tanthowi meminta masyarakat untuk menyimak visi misi yang akan disampaikan oleh kedua cawapres tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat untuk meyaksikan, mengamati, menilai visi, misi dan program yang diusung oleh dua cawapres," katanya.

Tanthowi menambahkan, dari pemaparan visi misi itu, publik akan mengetahui wawasan KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga S Uno. 

"Karena dari situ kita bisa menilai seberapa jauh wawasan dari masing-masing cawapres," pungkasnya.(jpnn/jto)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER