Pengguna Jalan Harap Lihat Jadwal Saat Melintasi Perbatasan ini

Sukabumi, Jatiluhuronline.com - Warga dan para pengguna jalan yang akan melintasi di daerah perbatasan ruas Kabupaten Cianjur Kecamatan Gekbrong dengan Kabupaten Sukabumi Kecamatan Sukalarang, agar berhati - hati dan teliti melihat jadwal. 

Pasalnya di daerah tersebut, sering terjebak kemacetan dan mengakibatkan membludaknya para karyawan perusahaan swasta yang akan bekerja.

Pagi menjelang siang, atau sore menjelang malam kemacetan jalur dari Cianjur menuju Sukabumi atau sebaliknya, jadi panorama sehari-hari. Ratusan kendaraan Roda dua dan puluhan roda empat, ditambah ribuan pejalan kaki, bak lautan manusia mengular di sepanjang jalan provinsi tersebut. Terlambat sedikit saja, siap-siap menjadi korban kemacetan lalu lintas jalan perbatasan.

Dituturkan Lili (37) warga Ranca Goong Kecamatan Warung Kondang Kabupaten Cianjur, yang sering melintasi ke daerah perbatasan Gekbrong - Sukalarang. Dirinya memilih berangkat sehabis melaksanakan ibadah sholat Subuh kalau mau melewati ke arah tersebut, atau siang hari disaat para karyawan sudah pada masuk jam kerja.

"Kalau tidak disiasati seperti itu, susahnya minta ampun. Dan yang membuat saya miris, pernah terjadi kecelakaan saat kemacetan. Mobil truck tronton remnya blong, ratusan orang dan kendaraan roda dua jadi korban, sampai-sampai ngeri melihat daging dan darah berceceran di sepanjang jalan," imbuhnya.

Dijelaskan pula olehnya, sampai saat ini belum ada jalan alternatif terdekat untuk mengatasi kemacetan di jalan perbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi. Selain rawan kecelakaan dan kemacetan, potensi zona industri menjadi mimpi birokrasi. (tom

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER