Kondisi Saat ini, Bayi Berusia 5 Bulan yang Dikubur Hidup-hidup oleh Ibunya

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dian Asriani (5 bulan) bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup oleh ibunya Wartini (35) hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Direktur Utama RSUD Bayu Asih Purwakarta mengatakan, Dian Asriani masih dirawat diruang PICU dan kondisinya masih kritis.

"Kondisinya masih kritis. Kemarin beberapa makanan masuk 5 cc meski menggunakan alat sonde", ujar Agung di RSUD Bayu Asih, Senin (01/04/2019).

Tim dokter masih terus berupaya melakukan tindakan medis dengan memberikan makanan yang lebih banyak, dengan menambah volume makanan dari 5 cc menjadi 10 cc, namun makanan tersebut tidak bisa masuk ke dalam lambungnya.

"Kemaren 5 cc udah mulai masuk, begitu ditambah lagi, lambungnya enggak bisa menyerap jadi harus tunggu 7 jam", katanya.

Melihat kondisi ini, tim medis terus melakukan perawatan secara intensif selama enam hari. Namun kondisinya belum ada perubahan yang signifikan.

Diberitakan sebelumnya, Dian Asriani bayi berusia 5 bulan harus menjalani perawatan intensif dari tim medis setelah ibunya yang diduga mengalami defresi mengubur hidup-hidup dibelakang rumahnya di Kampung Pasir Muncang, Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta. (MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER