Sekda Purwakarta : ASN Harus Netral dan Tidak Golput

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Memasuki hari pemilihan umum Pileg dan Pilpres 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Purwakarta dihimbau agar menggunakan hak suaranya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana menegaskan kepada para ASN untuk tidak golput.

“Besok Pileg dan Pilpres gunakan hak suaranya, jangan sampai golput kalau bisa ajak masyarakat juga untuk gunakan suaranya di Pemilu,” ujar Iyus di Purwakarta, Selasa, (16/4/2019).

Iyus menegaskan, para ASN harus memberikan teladan kepada warga, dengan datang ke tempat Pemungutan Suara (TPS) ASN sudah memberikan hak suaranya sebagai bentuk peran aktif terhadap penyelenggaraan Pemilu.

“Jangan apatis terkadang ASN di rumahnya itu terkadang jadi cerminan tetangganya harus jadi contoh baik,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta para ASN harus netral serta berperan aktif dalam Pemilu, dengan demikian, ASN sudah menunjukkan sebagai abdi negara yang berdaulat.

Iyus pun mengajak kepada masyarakat Purwakarta untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya, ia juga berharap pelaksanaan Pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

“Harus netral pilih pemimpin sesuai keinginan dan sehati, termasuk masyarakat agar gunakan suaranya sehingga pemilu tahun ini khususnya di Purwakarta berjalan dengan damai dan aman,” jelasnya. (MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER