Disnakerstrans Kabupaten Subang, Beri Pelatihan Pemuda Cimayasari

Subang, Jatiluhuronline.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, melalui Unit Pelayanan Tekhnis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) memberikan Pelatihan Service Sepeda Motor Konvensional IV kepada 16 Pemuda Warga Desa Cimayasari, melalui Program Mobile Training Unit (MTU) Tahun 2019 yang dilaksanakan 20 hari kerja selama 160 jam . Dari Tanggal 18 Juni - 10 Juli 2019, 8 Jam perhari,

Bertempat di Aula Kantor Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, Selasa (18/06/2019) Pukul 11. 30 wib peresmian pelatihan dibuka langsung oleh Kepala, melalui Staff UPTD BLK, Adi Fuad. Dihadiri oleh Camat Cipeundeuy, Drs. Dadang Darmawan, melalui Kasie Kesos, Doni Rusnandar, ST, M. Si dan Kepala Desa Cimayasari, Arnalim Suryaningrat, yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Asep Carlan, dengan para pemuda peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Camat Cipeundeuy, memohon kepada seluruh peserta yang ada, agar bersungguh-sungguh dan memanfa'atkan kegiatan pelatihan perbengkelan tersebut. Mengingat dari 7 Desa se - Kecamatan Cipeundeuy, Desa Cimayasari mendapat kepercayaan dan kesempatan pelatihan service motor. Dan diberikan berbagai akomodasi kegiatan, diantaranya, Kaos, Sepatu, Sertifikat, dan Uang saku selama masa pelatihan.

Senada dengan Camat Cipeundeuy, Kepala UPTD BLK, mengiyakan dan menambahkan apa yang disampaikan Kasie Kesos Kecamatan Cipeundeuy. 

"Agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pelatihan ini, karena selain apa yang telah di jelaskan pa kasie kesos tadi, para peserta juga mendapat tambahan asuransi kecelakaan kerja selama pelatihan. Tapi amit-amit dan mudah-mudahan, jangan sampai ada klaim asuransi setelah selesai pelatihan." Imbuh Adi Fuad

Dijelaskannya pula, bahwa untuk akomodasi uang saku dan sertifikat pelatihan, akan diberikan setelah beres pelaksanaan kegiatan. Dengan harapan selama pelatihan, peserta tidak pernah absen, kecuali hari libur, dan libur nasional, atau sesuatu hal yang bisa dipertanggung jawabkan ketidak hadirannya. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER