Hari Anti Narkotika Internasional, MUI : Polres Purwakarta Tidak Bisa Berdiri Sendiri

PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, tanggal 26 Juni ditetapkan sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH John Dien memberikan komentar terkait HANI di Purwakarta, beliau mengatakan saat ini dunia sedang menghadapi tantangan yang serius terkait penyalahgunaan narkotika yang sangat membahayakan itu.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk memerangi barang haram tersebut. 

Ia pun mengapresiasi para penegak hukum atas kinerjanya dalam memberantas serta penanggulangan narkoba di Purwakarta.

“Perlu upaya bersama, Polres Purwakarta tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan keluarga, masyarakat dan kita semua," tuturnya. (Rabu, 26/6/2019)

MUI Kabupaten Purwakarta berkomitmen, lanjut John Dien, untuk menyatakan perang melawan narkoba dengan segala macam bentuk dan jenisnya.

Beliau berharap pemberantasan narkoba tidak hanya dilakukan oleh pihak terkait saja, tapi masyarakat Purwakarta harus bersatu untuk melawan narkoba.

“Dengan momentum Hari Anti Narkotika Internasional yang kita peringati hari ini, saya berharap agar seluruh masyarakat Purwakarta menyatukan kekuatan, bersatu dan bergerak melawan narkoba,” harap KH John Dien. (ls/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER