Innalillahi, Bocah Tenggelam di KJA Jatiluhur, Ditemukan Dalam Kondisi Memprihatinkan

PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Rizki Asmarul Faroh, seorang anak 4 tahun yang hilang di sekitar KJA (kolam jaring apung) perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (28/6/2019). 

Rizki ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian setelah petugas gabungan dari unsur SAR, kepolisian, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Dishub Purwakarta, dan masayarakat menggelar operasi pencarian selama dua hari terakhir setelah kejadian.

Dalam pencarian korban, tim SAR menerjunkan perlengkapan penunjang guna memudahkan operasi pencarian, di antaranya satu unit LCR Basarnas, satu Unit LCR Damkar Purwakarta dan satu unit Kapal Polair Purwakarta dan Satu unit kapal Dishub Jawa Barat.

Kepala DPKPB Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakann, hasil pencarian tim gabungan akhirnya korban dapat ditemukan dengan kondisi memprihatinkan.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi ini secara resmi ditutup. Selanjutnya, korban dibawa keluarganya ke Serang, Banten, untuk dimakamkan," kata Wahyu kepada awak media.

Diberitakan sebelumnya, Rizki Asmarul Faroh (4), warga Kampung Ciakar RT 08/04 Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten, dinyatakan hilang pada Rabu (26/62019) sore sekitar pukul 17.00 WIB di sekitar KJA perairan Waduk Jatiluhur. (jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER