Polsek Wanayasa Sita Ribuan Petasan dari Para Pedagang

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Jajaran Kepolisian Resort Kecamatan Wanayasa sita ribuan petasan dalam sebuah operasi Penyakit Masyarakat di bulan Ramadhan.

Sekitar 77.652 butir petasan berhasil di amankan dari para pedagang yang biasa menjualnya di wilayah kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Minggu (2/6/2019).

Puluhan ribuan petasan yang berhasil disita itu kemudian disiram bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga sepanjang menjalani ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Sutikno.

”Kami ingin masyarakat Purwakarta khususnya Wanayasa tak terganggu dengan bunyi-bunyi petasan. Kami sita Petasan korek 77.000 butir, petasan Hapry Tor 649 butir dan Petasan Sumbu 3 gulung,” kata Sutikno.

Sutikno berharap, selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran ini, masyarakat bisa khusuk menjalankan segala aktivitas bentuk ibadah.

“Kami sering menerima keluhan dari warga tentang banyaknya petasan di kecamatan ini. Kami berkewajiban meresponsnya,” ujarnya.

Razia petasan ini, lanjutnya, akan terus dilakukan setiap hari selama bulan ramadhan hingga hari raya Idul Fitri.

“Sampai petasan tak ada lagi di Wanayasa,” pungkas Kapolsek. (jn/jto/mm)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

ads