Bejat, Pemuda ini Cabuli 5 Anak di Masjid Purwakarta

PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM - Seorang pemuda berusia 25 tahun mencabuli lima anak laki-laki di bawah umur di masjid kawasan perumahan Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Pelaku diketahui sebagai pendatang yang singgah sementara di masjid tersebut.  

"Rata-rata korbannya berusia 9 sampai 11 tahun. Pelaku berinisial Az (25) berasal dari Nusa Tenggara Timur," kata Kasat Reskrim Handreas Adrian, Kamis, (4/7/2019). 

Aksi Perbuatan bejatnya itu diketahui setelah salah seorang korban melapor kepada orang tuanya. Setelah mendapatkan keluhan dari korban, orang tua bersama warga setempat langsung menangkap pelaku yang masih berada di masjid tersebut. Handreas mengapresiasi tindakan warga yang tidak main hakim sendiri terhadap pelaku, melainkan menyerahkannya pada polisi.

Saat ini, polisi masih menggali keterangan dari pelaku dan para saksi dan meminta masyarakat yang merasa sebagai korban untuk melapor ke pihak berwajib.

"Sejauh ini baru lima yang diketahui menjadi korban. Tapi, kami masih selidiki kemungkinan korban lainnya," katanya.

Menurut Handreas, pelaku juga mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual saat masih anak-anak. Sehingga, pelaku diduga melakukan balas dendam kepada anak lainnya pada saat dewasa.

Tindakan pelaku dilakukan selama tiga hari berturut-turut kepada lima korbannya secara bergiliran. Namun, pelaku tidak melakukan kekerasan atau ancaman fisik kepada para korbannya. 

"Ia membujuk dan mengiming-imingi para korban dengan uang Rp3.000," ujar Handreas.

Tujuan pelaku datang ke masjid tersebut diakui hanya untuk beribadah. Ia diketahui sebagai anggota kelompok keagamaan yang melakukan ibadah secara berpindah-pindah lokasi. 

"Saya baru pertama kali melakukannya," kata pelaku saat diinterogasi petugas.

Saat ini, pelaku ditahan di Markas Polres Purwakarta. Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (pr/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER