Siap Dilantik, KPUD Serahkan Salinan SK Penetapan Calon Terpilih DPRD Purwakarta 2019-2024

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Hari ini, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purwakarta, menyerahkan salinan SK penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Purwakarta dan surat pemberitahuan calon terpilih untuk periode 2019-2024 di Aula KPU Kabupaten Purwakarta. Selasa, (30/7/25019).

Kegiatan penyerahan SK tersebut dihadiri oleh Sekda Purwakarta yang mewakilinya, Bawaslu Purwakarta, dan para calon anggota DPRD terpilih Kabupaten Purwakarta.

Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan mengatakan, penyerahan salinan keputusan SK Calon Anggota Dewan terpilih tersebut merupakan salah satu rangkaian pasca perolehan kursi dan penetapan anggota dewan terpilih sehingga SK ini harus diberikan kepada dewan terpilih.

Sementara untuk pelantikan para calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 akan digelar pada 6 Agustus 2019 mendatang, dan setiap calon anggota dewan terpilih wajib hadir pada waktu yang sudah ditentukan dan tidak bisa diwakilkan.

“Nanti pelantikan Calon Anggota Dewan Kabupaten Putwakarta tanggal 6. Apabila ada beberapa anggota dewan yang tidak hadir maka tidak bisa diwakilkan,” ujar Ahmad di Aula KPU Purwakarta. Senin, (30/7/2019)

Sebelumnya para anggota dewan terpilih diwajibkan melaporkan persyaratan yang harus dipenuhi seperti LHKPN dan berkas-berkas lainnya.

"Berkas tersebut harus sudah terpenuhi, nanti bisa mendorong ke Gubenur untuk segera melaksanakan pelantikan," ujar Ikhsan.

Menurut ikhsan, untuk persyaratannya sudah dianggap selesai, namun masih ada beberapa hal yang masih kurang seperti dokumen nama dalam ijazah dan LHKPN. 

"Untuk persaratan semuanya sudah beres, namun tadi ada beberapa yang kurang baik ijazah, kemudian nama dan beberapa hal terkait LHKPN, dan alhamdulillah yang kurang-kurang sudah terpenuhi oleh anggota dewan terpilih tinggal menunggu pelantikan", katanya.

Ikhsan pun tak lupa menyampaikan selamat dan sukses kepada para calon anggota dewan terpilih, ia berharap setelah mereka dilantik bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk kemajuan kota Purwakarta.

“Selamat dan sukses kepada calon anggota DPRD terpilih, semoga sebagai wakil rakyat dapat membawa Purwakarta menjadi lebih baik lagi dan dapat menyerap aspirasi masyarakat dengan baik,”katanya. (jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER