Pesan Bupati Purwakarta di Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74

Purwakakarta, Jatiluhuronline.com - Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-74 di Kabupaten Purwakarta diawali dengan upacara bendera di hampir semua kecamatan di Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menyampaikan pesan pada peringatan 17 Agustus sebgai momentum meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Setiap tanggal 17, kita kembali diingatkan akan momentum bersejarah bangsa Indonesia, dimana pendahulu kita memproklamasikan kemerdekaan, yang artinya mulai hari itu (17 Agustus 1945) Indonesia bukan bangsa yang terjajah tetapi bangsa yang merdeka dengan pengorbanan," Ujar Anne saat memimpin upacara bendera HUT RI ke 74 di Taman Pasanggrahan Purwakarta. Sabtu, 17/8/2019).

Anne pun menyampaikan, peringatan HUT RI ke 74 ini bukan hanya kegiatan ritualitas semata, akan tetapi dijadikan sebagai renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa.

"Saya yakin, para pendahulu kita lebih mengharapkan kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata. Karena kemerdekaan bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap tahunnya," Pesan Anne.

Ia berharap apa yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa.

"Kami terus berupaya mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan, dengan melaksanakan pembangunan diberbagai bidang. Sampai detik ini banyak hal yang telah kita lakukan, seperti dibidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan lainnya," ujar Anne.

Diketahui, upacara peringatan HUT RI ke-74 dihadir para veteran pejuang kemerdekaan, unsur Muspida, anggota DPRD, kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat, termasuk organisasi masyarakat maupun OKP kabupaten Purwakarta.

Sementara peserta upacara merupakan gabungan dari Komando Distrik Militer 0619, Batalyon Artileri Medan 9 Purwakarta, Resimen Artileri 2 Purwakarta, Kepolisian Resor Purwakarta, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran Purwakarta, Persatuan Guru Republik Indonesia, Perlindungan Masyarakat, Organisasi Masyarakat dan Pelajar di Purwakarta. (**)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER