Kades Cimayasari Ingatkan Bupati Subang, Perihal Krida Tani Di Desanya

Dari kiri H. Ruhimat dan Arnalim Suryaningrat (Berpeci Hitam) 

Subang, Jatluhuronline. com - Arnalim Suryaningrat, Kepala Desa Cimayasari, Kecamatan Cipeundeuy, mengingatkan Bupati Subang, H. Ruhimat perihal peringatan Krida Tani (Ruwat Bumi) di wilayah desanya, yang akan diselenggarakan Rabu (23/10/2019) malam mendatang dengan menampilkan pagelaran wayang golek.

Hal tersebut disampaikan langsung Kades Cimayasari kepada H.Ruhimat saat menghadap ke rumah dinas Senin (30/09/2019) malam, sekaligus mengundang Bupati Subang untuk hadir di acara peringatan Krida Tani wilayah Desa Cimayasari, Didampingi jajaran dan sekpri Bupati, kades mengutarakan berbagai hal dan keluhan dihadapan H. Ruhimat.

Salah satunya adalah program pembangunan infrastruktur jalan kabupaten di Desa Cimayasari, yang belum selesai dan masih menunggu penyelesaian. Selain itu, infrastruktur penunjang pemanfaatan lahan garapan pertanian warga desa di kawasan hutan produksi, yang sangat membutuhkan saluran irigasi berbentuk sodetan dari Sungai Cilamaya. Hingga saat ini, belum ada realisasi dan tindak lanjut dari pemerintah meskipun pengajuan sudah berkali-kali.


"Mudah-mudahan melalui acara peringatan Krida Tani di Desa Cimayasari, sambil kita bermunajat kepada Alah SWT, terkabul semua keinginan dan harapan warga Desa Cimayasari. Insyaallah pa Bupati akan hadir, kalau melihat dari jadwal, masih kosong. Kecuali kalau ada acara mendadak yang tidak bisa diwakilkan, Pa Ruhimat akan mengutus orang atau perwakilannya." Ungkap kades kepada Jatiluhuronline.com, usai menghadap Bupati Subang.

Pertemuan itupun cukup singkat dan hanya berkisar 30 menit, Kades Cimayasari beserta jajaran, berpamitan kepada Bupati. Sebelum pulang, Bupati Subang dan Kades Cimayasari beserta bawahannya, menyempatkan diri berfoto bersama di ruangan kerja Rumah Dinas Bupati Subang. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER