Purwakarta Diguyur Hujan Batu, ini Tanggapan Bupati Anne

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pasca hujan batu di Desa Sukamulya Kecamatan tegalwaru Kabupaten Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika melakukan sikap tegas dengan cara mengirim surat protes serta evaluasi terkait aktivitas tambang PT MSS yang mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah warga dan bangunan sekolah.

Surat tersebut akan segera dilayangkan kepada pihak Pemerintah Provinsi, sebab perizinan penambangan PT MSS itu berada di bawah wewenang Pemprov Jawa Barat.

“Kami akan segera berkirim surat ke provinsi. Kalau terbukti ada kelalaian, kami minta izin pertambangan perusahaan tersebut untuk dicabut. Karena, ini sangat merugikan masyarakat kami,” ujar Anne di Purwakarta. Rabu (09/10).

Selain itu, Anne pun segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, karena selama ini aktivitas penambangan tersebut dinilai membahayakan warga sekitar, terlebih menggunakan bahan peledak.

“Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi. Kasihan, masyarakat yang dirugikan. PT MSS harus bertanggung Jawab,” ujarnya.

Anne pun meminta warga sekitar untuk tetap waspada terkait aktivitas penambangan batu yang dilakukan PT. MSS.

“Selalu waspada, yang jelas kita harapkan kejadian ini tidak terulang,” kata Anne. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER