Jabar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Berikut Lokasi Stadion yang Dipersiapkan

Bandung, Jatiluhuronline.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) melalui sang Presiden, Gianni Infantino, resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah di ajang Piala Dunia U-20 2021 saat Sidang FIFA di Shanghai, Tiongkok pada Kamis (24/10/2019).

Diantara lokasi stadion yang akan menjadi tuan rumah salah satunya di Provinsi Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat ini tengah mempersiapkan venue untuk Piala Dunia. 

Beberapa stadion yang dipersiapkan Pemrov Jabar untuk mendukung penuh penyelenggarakan Piala Dunia tersebut yakni Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Pakansari (Kab. Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Kab. Bekasi), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi).

Ridwan Kamil mengungkapkan, pihaknya bakal memberikan yang terbaik untuk menjadi tuan rumah yang berkesan bagi tim-tim serta para suporter yang datang ke stadion di Jawa Barat.

"Kami akan dukung dengan acara-acara agar Jawa Barat jadi tuan rumah yang mengesankan untuk Piala Dunia U-20," ungkap kang Emil.

Pihaknya pun akan melakukan koordinasi dengan para kepala daerah untuk mempersiapkan stadion-stadion yang ditunjuk.

"Saya akan undang, untuk berkoordinasi, dengan kepala daerah terkait,” ujar Emil seperti dikutip dari laman resmi Humas Pemprov Jabar. []

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER