Pesan Bupati Anne Pada Peringatan Sumpah Pemuda di Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Peringati Hari Sumpah Pemuda di Taman Pasanggrahan. [Photo/PagesFB: Anne Ratna Mustika] 
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Ada yang berbeda di Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Purwakarta, sejumlah tokoh pemerintah daerah, masyarakat hingga anak sekolah PAUD berkumpul di Taman Pasanggrahan mengenakan pakaian adat nusantara.

Bupati Anne Ratna Mustika menyampaikan, bahwa peringatan hari sumpah pemuda yang ke-91 tersebut mengangkat tema Gebyar Nusantara, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan memperkenalkan budaya Indonesia.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun kali ini mengangkat tema Gebyar Nusantara. Suatu kewajiban untuk mengingatkan, mempertahankan serta memperkenalkan kepada semua, terutama pada generasi muda, dan anak-anak bahwa inilah Indonesia yang penuh dengan aneka budaya, keberagaman suku, dan agama yang menjadi pondasi negara kita, yang diikat dalam NKRI," ujar Anne di Taman Pasanggrahan Purwakarta. Senin, (28/10/2019).

Anne pun menyampaikan bahwa pemuda memiliki peranan yang sangat penting dan berdampak pada perubahan pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik.

"Kapasitas para pemuda dalam mengisi Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah turut serta dalam pembangunan baik di Purwakarta, Jawa Barat maupun Indonesia. Pemuda harus menjadi generasi yang penuh dengan kreatifitas, inovasi dan juga integritas," katanya.

Ia pun berpesan, untuk menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara, harus memberikan sikap positif dan menjadi polopor terhadap lingkungannya.

"Teruslah tingkatkan kemampuan, supaya hal positif bisa ditularkan kepada teman-teman yang lain. Kemudian, harus bisa menjadi pelopor dan penggerak untuk menjadi contoh dalam mengisi pembangunan di Indonesia." katanya. []

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER