Purwakarta Raih Natamukti Award, Bangga?

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerjasama dengan International Council for Small Business (ICSB) memberikan Penghargaan "Natamukti Award 2019" kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta atas konsistensi pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerahnya.

Penghargaan tersebut diberikan Menteri Koperasi dan UMK RI, AA Gedhe Puspayoga melalui sekretarisnya Rully Indrawan kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di IPB Internasional
Convention Center, Kota Bogor, Senin (7/10/2019)

Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Rully Indrawan mengatakan, Pemkab Purwakarta dinilai sudah konsisten dalam melakukan pengembangan UKM di wilayahnya.

“Ini merupakan ajang tahunan sebagai bentuk apresiasi dari kementerian kepada para kepala daerah yang selama ini dinilai konsisten mendorong perekonomian masyarakatnya melalui UKM,” ujar Rully.

Penghargaan Natamukti 2019 ini merupakan
pengahargaan bagi kabupaten/kota yang dianggap berhasil mendorong peningkatan kualitas produk
lokal UKM.

“Semoga ajang ini tak hanya sebatas formalitas. Tapi harus terus jadi spirit untuk pengembangan
UMKM,” kata Rully.

Sementara itu, Bupati Anne Ratna Mustika, merasa bangga dengan  penghargaan tersebut, ia pun berkomitmen akan terus mendorong UKM agar tetap berkembang.

“Ini memang sudah menjadi komitmen kami, dan ini menjadi peluang besar untuk meningkatkan perekonomian warga.” katanya. (diskominfo/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER