Rekrutmen CPNS di Purwakarta Didominasi Pelamar Umum, Pegawai Honorer Gigit Jari

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Sebanyak 434 orang pegawai honorer di Kabupaten Purwakarta nampaknya harus gigit jari, pasalnya, Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Purwakarta tahun ini memprioritaskan pendaftar umum.

Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana menyatakan, untuk kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini terdiri dari formasi 164 guru, 3 orang dokter umum dan 2 orang dokter hewan dan semuanya melalui jalur umum.

"Semuanya dari umum, tidak ada dari honorer," ungkap Iyus kepada awak media di Purwakarta, Minggu (17/11/2019).

Artinya, kesempatan untuk para honorer sangat kecil, itu sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat. Bahkan, formasinya pun ditetapkan oleh pemerintah pusat. Akan tetapi, kata dia, bisa saja honorer mendaftar CPNS asalkan usianya di bawah 35 tahun.

"Inginnya sih kita memberikan perhatian lebih kepada mereka, namun sudah menjadi kebijakan pusat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, antusiasme warga Purwakarta untuk mengikuti seleksi CPNS cukup tinggi. 

Hingga saat ini, untuk pelamar CPNS melalui jalur umum ini mencapai tidak kurang dari 1.300 orang.

"Mereka pada umumnya melamar untuk formasi guru," katanya.

Ia memprediksi, untuk jumlah pendaftar itu merupakan angka berjalan dan dipastikan akan terus bertambah. Mengingat, pendaftaran CPNS masih berlangsung sampai tanggal 24 November 2019 mendatang. []

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

ads