Tak Miliki Track Memadai, Atlit Arung Jeram Purwakarta Latihan di Sadawarna Subang

Subang, Jatiluhuronline.com - 12 atlit dan official arung jeram Jaladara Rafting Club Kabupaten Purwakarta melakukan latihan bersama di track arum jeram Sadawarna Subang di Bawah Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI).

Pelatih Jaladara Rafting Club Purwakarta Sujana mengatakan, bahwa track Sadawarna yang dimiliki FAJI Kabupaten Subang cukup representatif dan berstandar internasional.

“Track ini sangat luar biasa untuk latihan, saya sama anak-anak merasa puas sudah menjajal track Sadawarna yang saya nilai cukup representatif. Ini modal besar bagi FAJI Kabupaten Subang untuk berprestasi, sekaligus bisa menggelar event penting di sini," katanya.

Menurutnya, jika track ini dimanfaatkan secara maksimal, dipastikan FAJI Kabupaten Subang bisa berprestasi dan berbicara di tingkat nasional dan Asia, bahkan internasional.

Jaladara Rafting Club FAJI Kabupaten Purwakarta, menggelar latihan bersama dengan FAJI Kabupaten Subang di track arung jeram Sadawarna ini, karena Purwakarta tidak memiliki aliran sungai yang memadai untuk dijadikan track arung jeram. 

"Dan kami tidak memiliki track yang memadai seperti track Sadawarna ini, ya kami juga kebetulan diundang oleh teman-teman FAJI Kabupaten Subang untuk latihan bersama ini, dan latihan bersama ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” ujar Sujana.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang FAJI Kabupaten Subang, Ratu Agung Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Ambu Noviyanti Maulani menjelaskan, latihan bersama ini positif bagi para atlit FAJI Kabupaten Subang, selain menambah pengalaman juga ilmu dari pelatih Jaladara Rafting Club FAJI Kabupaten Purwakarta.

“Kami sengaja mengundang mereka kesini untuk latihan bersama, sekaligus sebagai wahana belajar bagi para atlit untuk menimba pengalaman, karena kami baru terbentuk beberapa bulan ini, dan kami diuntungkan memiliki track arung jeram yang representatif,” kata Noviyanti. (bds/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER