Antisipasi Keributan di Malam Tahun Baru, 100 Personel Satpol PP Siap Disiagakan

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Menjelang pergantian tahun baru, sejumlah 100 personel Satuan Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Purwakarta telah siap disiagakan.

100 personel Satpol PP tersebut akan melakukan pengamanan ekstra di beberapa titik kota Purwakarta termasuk tempat-tempat wisata.

“Sudah disiapkan 100 personil untuk melakukan pengamanan di beberapa titik kerawanan, termasuk (pengamanan) di tempat-tempat wisata. Seperti di Jatiluhur, Situbuled, wisata kuliner dan lain-lain ,” ujar  Dedeh Sofia Kabid Trantib Satpol PP Purwakarta kepada awak media, Jumat (27/12/2019).

Pengamanan dan pengawasan pada malam pergantian tahun baru itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan.

“Khawatir kegiatan Tahun baru ini digunakan dengan tidak baik, maka upaya antisipasi kita adalah siaga” katanya.

Selain di tempat-tempat wisata, pihaknya juga melakukan pengawasan di tempat-tempat hiburan.

“Kemudian yang rutin setiap malam Tahun Baru kita pengawasan di tempat-tempat hiburan,” ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Purwakarta agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di tempat lokasi.

“Harapan kami mudah mudahan di malam tahun baru tidak terlalu banyak bergejolak yang membuat suatu kekacauan dan kami mencoba meminimalisir hal itu terjadi,” pungkasnya. (ks/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER