Longsor Kembali Terjadi di Pengkolan Dadap Wanayasa, Berikut Photo-photonya

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Longsor kembali terjadi di ruas jalan raya Wanayasa Kabupaten Purwakarta (pengkolan dadap-situ wanayasa), Jum'at (6/12/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Longsor tersebut terjadi diduga akibat derasnya air hujan yang terus mengguyur lokasi kejadian yang tengah dibangun proyek pondasi dingding oleh pemilik lahan, hingga penahan tebing yang tingginya sekitar 10 meter itu tak kuat menahan derasnya air.


Dari lokasi kejadian, terlihat jalan penghubung provinsi Purwakarta-Subang itu penuh dengan tanah dan bebatuan yang jatuh dari atas tebing. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas jadi terhambat.


Sebelumnya, di tempat yang sama, lokasi tersebut juga pernah mengalami longsor pada tembok bawah penahan tanah atau kirmir sepanjang 20 meter, karena tak kuat menahan beban tanah akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah itu. Senin, (25/11/2019)


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Wahyu Wibisono mengatakan, longsor terjadi pada sekitar pukul 16.55 WIB.

“Terjadi longsor pada tembok penahan tanah TPT yang terletak di Jalan Raya Wanayasa panjang 20 meter terletak di RT 18 RW 07 Desa Wanayasa,” kata Wibi saat dikonfirmasi awak media.

Longsor mengakibatkan sebagian jalan tertutup material longsoran berupa tanah dan batu. Petugas yang menerima laporan pun langsung menuju TKP. 


(***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER