Pasca Terjadi Longsor di Wanayasa, Polisi Himbau Warga Tetap Waspada


Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pasca terjadinya bencana longsor di ruas jalan pengkolan dadap Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Kepolisian Sektor Wanayasa menghimbau kepada warga yang melintas di jalan tersebut agar tetap waspada.

“Bencana alam yang biasa terjadi seperti longsor, banjir serta pohon tumbang,” kata Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno di Purwakarta, Kamis (5/12/2019).

Dengan tibanya musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi setiap hari mengguyur di wilayah wanayasa Kabupaten Purwakarta, Sutikno mengingatkan kepada masyarakat wanayasa yang berada di daerah lereng perbukitan maupun dekat aliran sungai agar tetap waspada jika terjadi hujan deras.

“Harus ekstra hati-hati. Karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Wanayasa,” kata Sutikno.

Pihaknya pun sudah melakukan pemantauan di beberapa wilayah kecamatan Wanayasa dan memasang rambu-rambu yang dianggap rawan terjadinya longsor.

“Guna mengantisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir maupun longsor, saya dan Babinkamtibmas terus mengecek setiap daerah di Wanayasa, terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan,” kata Tikno.

Kapolsek Wanayasa menyebut, pihaknya akan responsif apabila mendapat laporan terkait adanya bencana alam. Hal tersebut wajib di lakukan, agar dapat dengan cepat mengmbil tindakan terhadap situasi terkini, baik bencana alam maupun Kamtibmas lainnya. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER