Pemkab Purwakarta Diminta Perhatikan Kesejahteraan Ulama

Pengukuhan Pengurus MUI Desa se-Kecamatan Wanayasa oleh Yosef Solehudin Sekretaris MUI Kabupaten Purwakarta 
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Peranan ulama sangat strategis dalam membangun peradaban bangsa, tak terkecuali pada pembangunan fisik, mental, spiritual. 

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, Yosef Solehudin mengatakan, dengan adanya ulama, telah mampu membuat gerakan pembangunan yang diiringi dengan keikhlasan dari umat. 

"Terbukti, dengan sentuhan para ulama, pembangunan masjid, mushola dan madrasah serta sarana peribadatan lainnya bisa berdiri kokoh", tuturnya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Pengukuhan MUI Desa se-Kecamatan sekaligus Laucnhing Loket BPJS Ketenagakerjaan Wanayasa di halaman Kantor Kecamatan Wanayasa. Rabu, (04/12/2019).

Yosef meminta, pemerintah Purwakarta memperhatikan kesejahteraan para ulama di Kabupaten Purwakarta khususnya di desa-desa, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi program pemerintah ini, semua ulama tak terkecuali MUI di desa-desa mendapatkan hak yang sama.

"Ulama telah berperan banyak dalam membantu pemerintah dalam pembangunan rohani, pembangunan sumber daya manusia di tengah masyarakat, khususnya di Purwakarta. Adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, keberadaan MUI jangan sekedar hiasan saja, pemerintah harus mensupport, aspek kesejahteraan harus diperhatikan, BPJS harus dibackup," jelasnya. 

Selain itu, Yosef pun menyampaikan, bahwa pengukuhan pengurus MUI Desa periode 2019-2024 se-Kecamatan Wanayasa itu, MUI lebih berperan aktif di tengah masyarakat, menguatkan konsolidasi dan komunikasi antar para ulama, masyarakat, organisasi dan pemerintah.

"Dengan pengukuhan ini, semoga keberadaan MUI lebih solid, harmoni, untuk kemajuan masyarakat di Purwakarta" katanya. (jto/mm)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER