Pengurus DPW FKDT Purwakarta Resmi Dilantik, ini Pesan Ketua FKDT Untuk Pemerintah

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Sejumlah pengurus DPC Forum Komunikasi Diniyah (FKDT) kabupaten Purwakarta masa bhakti 2019-2024 resmi dilantik bertempat di Aula Gedung Dakwah Kabupaten Purwakarta. Selasa, (17/12/2019)

Acara pelantikan tersebut dihadiri kepala Kemenag Purwakarta Drs.H.Tedi Ahmad Junaedi, M.Si beserta kasi PD Pontren dan Asda I Entis Sutisna, BE , SE serta Kepala Bagian Kesejahteraan Pemkab Purwakarta serta ketua DPW  FKDT Jawa Barat Atep Abdul Goffar, S.Pd.I.

Dalam sambutannya Ketua DPW FKDT Jawa Barat, Atep Abdul Goffar mengucapkan selamat atas dilantik dan di kukuhkannya pengurus DPC FKDT Kab Purwakarta. 

”Selamat bekerja dan jadikanlah amanah ini untuk bisa menghidupkan dan membesarkan Diniyah bukan mencari kehidupan,” katanya.

Atep pun menyampaikan agar FKDT terus menjalin komunikasi yang erat dengan kemenag dan Pemkab Purwakarta untuk bisa saling mengisi dan melengkapi demi mewujudkan visi Purwakarta Istimewa.

Selain itu, Atep pun menyampaikan pesan kepada Bupati Purwakarta Hj. Anne melalui Asda I agar bisa memperhatikan para guru dan lembaga madrasah diniyah di kabupaten Purwakarta.

“Mohon disampaikan ke bunda Anne  Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta agar bisa memberikan perhatian kepada guru dan lembaga Diniyah karena Diniyah karena pendidikan diniyah merupakan benteng dalam menangkal radikalisme melalui akar rumput dengan penguatan pendidikan keagamaan dan budaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Daerah I Pemkab Purwakarta Entis Sutisna dalam sambutannya memuji peran madrasah diniyah secara tidak langsung pemerintah daerah merasa terbantu dalam penguatan agama, tetapi ia menyampaikan permohonan maaf belum bisa memberikan perhatian kesejahteraan guru Madrasah Diniyah.

“Insyaallah akan kami sampaikan kepada ibu Bupati amanat dari ketua DPW FKDT Prov Jabar Bapak Atep Abdul Gofar,” ucapnya.

Sementra Ketua terpilih DPC FKDT Kabupaten Purwakarta Ustadz Herman, S.Ag mengkritisi peran Pemkab Purwakarta dibawah kepemimpinan Bupati Hj. Anne Ratna Mustika yang belum menunjukkan kepedulian dan keberpihakan kepada Madrasah Diniyah.

Menurutnya, peran Madrasah Diniyah dalam membangun SDM yang religius sangat penting, bahkan saat ini keberadaan Diniyah di Purwakarta masih kurang perhatian dari pihak terkait.

”Sampai pelaksanaan pelantikan dan Rakercab juga hasil dari iuran seluruh pengurus FKDT kabupaten dan kecamatan se kabupaten Purwakarta,” ucapnya.***

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER