Situ Wanayasa Kurang Peminat, Begini Respon Disporaparbud

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Sejumlah destinasi wisata baru terus bermunculan di Kabupaten Purwakarta. Hal itu berdampak pada turunnya kunjungan wisata ke Situ Wanayasa.

Namun meski demikian, Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta akan terus mempromosikan Situ Wanayasa dengan berbagai upaya agar destinasi wisata di Kecamatan Wanayasa itu tetap mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah.

“Kita akan promosikan melalui media sosial milik Disporaparbud, sehingga jumlah wisatawan kembali meningkat,” ujar Kadisporaparbud Purwakarta, Agus Hasan Saepudin, kepada awak media, Senin lalu.

Pihaknya juga akan menghadirkan inovasi baru di tempat wisata tersebut. Jika diperlukan, dinas juga akan menggandeng pihak swasta untuk kerja sama, jika memerlukan sumber daya yang lebih.

“Kalau ada pihak swasta berminat, kita sangat mendukung dan akan kami fasilitasi bertemu dengan bupati,” katanya.

Dia juga tidak menampik persoalan menurunnya wisatawan yang datang ke Situ Wanayasa berdampak pada penurunan omset para pelaku UKM di wilayah tersebut.

Namun demikian, wilayah Kecamatan Wanayasa kini banyak bermunculan destinasi wisata baru. Perbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang terfokus ke destinasi wisata di wilayah selatan Purwakarta.

“Kalau sekarang kan sudah banyak wisata baru, jadi wajar kalau jumlah wisatawan menurun dan berdampak terhadap para pedagang di sekitar Situ Wanayasa. Nah ditempat lainnya di sekitar kecamatan wanayasa, cukup menjanjikan,” katanya.***

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER