Hari ini, Ribuan Peserta CPNS Purwakarta Ikuti SKD di Bandung

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Hari ini, Ribuan peserta CPNS Kabupaten Purwakarta mengadu nasibnya mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) di Convention Hall Telkom University Bandung, Kamis (6/2/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, sebanyak 4.694 peserta CPNS Kabupaten Purwakarta memperebutkan posisi untuk 169 formasi. 

"Mereka hari ini mulai mengikuti tes SKD dibagi lima sesi bersama dengan 11 kabupaten atau kota lain di Jawa Barat. Satu sesi diikuti 1.000 peserta, dan ada satu sesi terakhir beririsan dengan Kabupaten Cianjur," ujar Asep Supriatna kepada awak media.

Untuk sesi pertama diawali dari pukul 06.00 Wib dengan proses cek peserta serta barang bawaan karena sebelum memasuki ruangan peserta tidak diperkenankan membawa apapun selain alat tulis.

"Para peserta dicek satu persatu, jika didapati membawa barang yang dilarang kami amankan, kemudian setelah selesai kami kembalikan lagi, memang aturannya seperti itu," katanya.

Sementara diluar ruang tes, panitia menyediakan layar scooring tes selama para peserta mengisi soal CPNS, yang dapat dilihat setelah tes selesai.

"Keluarga yang mangantar dapat melihat berapa capaian nilai diraih oleh peserta yang sedang test d ruang tes," ujar dia.

Untuk diketahui, kuota formasi CPNS di Kabupaten Purwakarta ini sebanyak 169 dengan pembagian 164 untuk tenaga pendidik atau guru dab sisanya 3 tenaga medis  (dokter umum) dan 2 medik veteriner (dokter hewan). (ap/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER