5 Poin Penting Disampaikan KH. Abun Bunyamin Pada Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur'an Al-Muhajirin


Purwakarta, Jatiluhuronline.comUntuk yang ke 4 kalinya, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin Purwakarta kembali menggelar Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur'an tahun 2020 di Aula Almadinah, Sabtu (07/03/2020).

Dalam acara wisuda akbar tersebut, Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin DR. KH. Abun bunyamin, MA dalam sambutannya menuturkan, ada 5 point penting yang harus diikuti umat muslim terhadap Al-Qur’an.

Poin pertama, mengimani Al-Qur’an sebagai wahyu Allah tanpa ada keraguan sedikitpun.

Kedua, membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar dengan bimbingan guru yang ahli dan tidak disarankan belajar secara otodidak.

“Oleh karena itu, untuk belajar Al-Qur'an kita harus dibawah bimbingan guru, sangat tidak dianjurkan untuk belajar secara otodidak, tuturnya.

Ketiga,  memahami isi Al-Qur'an, dimana Al-Qur'an akan menjadi Hudan, Syifa, Rohmat.

Kewajiban yang keempat yaitu menghafal Al-Quran, KH. Abun Bunyamin menuturkan bahwa dengan rajin membaca dan menghafal Al-Qur'an, maka tubuh akan terjaga dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak.

Kewajiban kelima umat Islam terhadap Al-Quran yang terakhir yaitu menyebarluaskan dan mendakwahkan Al-Qur'an.

Gelaran Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur’an ke-4 itu juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Al-Muhajirin DR. Hj. Ifa Faizah Rahmah. M.Pd, perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, para asatidz, orang tua dan santri Ponpes Al-Muhajirin. (ywh/jto/m)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER