Sempat Bertemu Bupati Karawang Positif Corona, Bupati Purwakarta Siap Tes Swab?

Cellica-Anne. Photo : fb Anne ratna Mustika
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia terus memakan korban, baik dari kalangan rakyat biasa hingga pejabat. Seperti yang dialami Bupati Karawang, Cellica Nurrachadian, meskipun tidak mempunyai gejala namun dinyatakan positif corona atau Covid-19. Hal itu diungkapkan langsung oleh Cellica melalui akun Instagram pribadinya @cellicanurrachadiana beberapa saat lalu, Selasa (24/3/2020).

"Saya teh Celli Bupati Karawang baru saja tadi sekitar 1 jam yang lalu. Saya mendapatkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri dan 5 orang dinyatakan positif," kata Cellica.

Lalu bagaimana dengan Bupati Purwakarta, yang sebelumnya juga bertemu dengan Bupati Karawang pada Musda HIPMI?, bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut menghadiri Musda tersebut dan menghimbau kepada yang menghadiri Musda tersebut untuk memeriksakan diri.

“Secara pribadi saya siap melakukan tes swab,” ujar Anne, di Purwakarta, Selasa malam (24/3/2020) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jabar. 

Selain siap menjalani Tes Swab, Anne pun siap melakukan isolasi diri, terhitung hari (Rabu, 25/3). Sembari menunggu hasil tes. 

Akan tetapi, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pihak jajaran Pemkab Purwakarta, termasuk dengan Satgassus.

“Untuk pemerintahan akan tetap berjalan, karena tetap melakukan kordinasi melalui virtual vicon, termasuk dengan satgassus Covid 19 Purwakarta,” katanya. 

Ia tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang, serta mengikuti imbauan pemerintah termasuk melakukan pencegahan penyebaran virus covid 19. 

“Saya minta doanya kepada seluruh masyarakat purwakarta, juga tetap mengimbau agar masyarakat tetap tenang, serta selalu menjaga kebersihan termasuk melakukan local distancing,” jelasnya. (rmol/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER