BLT dari Dana Desa Mulai Tersalurkan Kepada Warga Purwakarta

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa di Kabupaten Purwakarta sudah mulai disalurkan mulai disalurkan kepada masyarakat penerima,  Selasa (28/4/2020).

Sebagai contoh, BLT yang sudah mulai tersalurkan yakni dari Kecamatan Wanayasa dengan uang Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan, mulai April, Mei dan Juni 2020.

“Minggu ini desa-desa di Kecamatan Wanayasa akan menyalurkan BLT yang berasal dari Dana Desa ke masyarakat penerima manfaat, dimulai hari ini Desa Wanayasa. Sisanya ada yang hari Rabu dan Kamis,” ujar Camat Wanayasa, Usep, di Purwakarta, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo mengatakan, bahwa desa-desa yang ada di Kabupaten Purwakarta pekan ini sudah membagikan BLT dari hasil pendataan.

“Hasil pendataan tersebut sebelumnya telah di musyawarahkan melalui musdes yang kemudiaan dituangkan dalam Perkades yang disahkan oleh camat setempat,” kata Jaya.

Menurutnya, DPMD sudah memberikan surat kepada desa untuk segera menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa paling lambat akhir April ini. 

"Yaa, karena uang sudah masuk rekening desa masing-masing dan desa sudah melaksanakan Musdes,  jadi harus segera di salurkan,” ujarnya.

Ia berharap, pembagian BLT tersebut tetap memperhatikan prosedur dengan mematuhi aturan yang ada.

“Proses penyaluran BLT desa ke masyarakat harus tetap mamatuhi protokol covid-19, transparan dan melibatkan unsur intansi terkait agar berjalan dengan baik,” ucap dia. (ks/jto/mh)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "BLT dari Dana Desa Mulai Tersalurkan Kepada Warga Purwakarta"

Posting Komentar