Jembatan Cijunti Ambruk, Bupati Anne : Jembatan ini Sudah Tak Layak untuk Dipakai

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Diduga akibat besarnya debit air , sebuah jembatan di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta ambruk. Jum'at (03/04/2020)

Jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Bungursari dan Campaka itu diduga tak kuat menahan terjangan air yang mengalir setelah sebelumnya diguyur hujan.

Atas kejadian itu, 5 orang mengalami luka serius dan 1 orang meninggal dunia karena tertimbun tanah dan lapisan aspal. 

"Menurut informasi sementara sekitar enam warga yang menjadi korban, empat orang di antaranya berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Iyus Permana.

Hingga kini, petugas di lapangan masih terus melakukan penanganan dan memastikan adanya korban tertimbun.

"Jembatan itu termasuk vital karena menjadi penghubung antara Kecamatan Campaka dan Bungursari," kata Iyus.

Sementara itu, menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna mengatakan, bahwa pihaknya akan mengambil langkah cepat dengan meminta bantuan ke pusat jalan dan jembatan untuk membangun kembali jembatan yang baru.

“Tentu jembatan ini sudah tak layak untuk dipakai kembali dan harus buat yang baru. Sementara, sekarang kami akan tutup jembatan yang ini,” ujarnya di lokasi kejadian.

Menurutnya, di Purwakarta bukan hanya jembatan itu saja yang kondisinya memprihatinkan, ada dua jembatan lain yang aliran sungai di bawah jembatannya sama dengan jembatan yang ambruk.

“Ketiganya hampir mirip kondisinya dan kami akan meminta bantuan ke pusat jalan dan jembatan,” kata dia. ***

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER