Jelang AKB, Pemkab Purwakarta Pastikan Supermarket Layak Dikunjungi

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Jelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Purwakarta memastikan pertokoan dan pusat perbelanjaan di Purwakarta, salah satunya supermarket di  jl. taman pahlawan purwakarta untuk memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan aktivitas pemerintahan dan masyarakat selayaknya seperti kondisi sebelum pandemi covid-19. Inilah yang disebut dengan masyarakat produktif dan aman covid-19. Kami juga sedang menunggu surat keputusannya beserta petunjuk teknis. Intinya, kami selalu siapkan persiapan penerapan AKB ini meski belum sepenuhnya diterapkan,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kepada awak media, Senin (1/6/2020).

Anne pun menyampaikan, bagi pertokoan atau supermarket yang memenuhi protokol kesehatan covid-19 akan diberi sertifikat layak dikunjungi dan diharapkan pertokoan lainnya juga mengikuti.

“Supermarket ini sudah bagus sudah 90 persen siap AKB dengan protokol kesehatan yang ketat. Nanti kami (gugus tugas) akan keluarkan sertifikat bagi pelaku usaha supermarket atau minimarket,” ujarnya.

Ia pun menghimbau warganya untuk khawatir mengunjungi supermarket atau pusat perbelanjaan yang sudah bersertifikat.

Ketika disinggung terkait pembukaan tempat wisata di fase AKB atau new normal, Anne Ratna Mustika menegaskan tempat wisata akan dibuka secara bertahap pada 7 Juni.

“Awalnya kami buka wisata kuliner setelah itu tempat wisata lainnya akan bertahap dibuka,” ujarnya. (dj/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Jelang AKB, Pemkab Purwakarta Pastikan Supermarket Layak Dikunjungi"

Posting Komentar