Positif Corona di Purwakarta Menyisakan 1 Orang

Purwakarta, Jatiluhuroline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali merilis perkembangan situasi di massa Pandemi Covid-19, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mencatat 5 warga Purwakarta yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan secara keseluruhan jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayahnya sebanyak 31 orang.

"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang. Termasuk yang sembuh pada hari ini sebanyak 5 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia. Jadi, kini hanya satu orang masih dalam proses perawatan dan karantina," ujar Deni, Sabtu (13/6/2020).

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) terjadi pengurangan sebanyak 2 orang dan 1 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sehingga sisa ODP menjadi 16 orang dan 8 orang untuk PDP.

Deni pun mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan," katanya. (er/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Positif Corona di Purwakarta Menyisakan 1 Orang"

Posting Komentar