Selain Virus Corona, Purwakarta Terancam Penyakit ini

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Selain virus corona-19, Purwakarta menjadi salah satu daerah yang terancam oleh penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan Demam Berdarah Dengue (DBD), terlebih menjelang musim kemarau saat ini menjadi resiko bagi pasien terserang virus corona.

"Musim kemarau seperti ini ada beberapa penyakit yang harus diantisipasi. Di antaranya, ISPA, diare, termasuk DBD," kata Deni Darmawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta kepada awak media.  Kamis, (27/08/2020)

Menurutnya, ancaman penyakit tersebut biasanya karena faktor perubahan cuaca, sehingga udara kering dan berdebu sangat rawan masuk pada saluran pernafasan.

"Masyarakat yang berada di lingkungan gersang, itu biasanya mudah terpapar penyakit tersebut," katanya.

Deni pun meminta warga Purwakarta untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dalam beraktivitas, terlebih saat ini Purwakarta masih terkena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta mengkonfirmasi adanya pengurangan warga positif corona di wilayahnya.

"Kini, jumlah warga terkonfirmasi positif berjumlah 20 orang dan kontak erat 104 orang," kata Deni Darmawan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta.

Secara keseluruhan, jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Purwakarta mencapai 141 orang.

"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 116 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada lima orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 20 orang yang berstatus terkonfirmasi positif," tutur Deni

Warga terkonfirmasi tersebut terdiri dari 3 orang di Kecamatan Purwakarta, 1 Jatiluhur, 1 Sukatani, 1 Plered, 4 Tegalwaru, 1 Darangdan, 5 Babakan Cikao, 3 Campakan dan 1 di Kecamatan Cibatu.

"Data lainnya juga kami sampaikan, untuk warga yang berstatus suspek tetap 39 orang dan probable nihil," katanya. (pr/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Selain Virus Corona, Purwakarta Terancam Penyakit ini"

Posting Komentar