Tetap Waspada, Hari ini Positif Corona Bertambah 5 Orang


Purwakarta, Jatiluhuronline.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 menyampaikan perkembangan kasus Covid terjadi penambahan sebanyak 5 orang untuk hari Selasa 22 September 2020.

Hingga kini, jumlah warga Purwakarta yang positif mencapai 47 orang, dan secara kumulatif sebanyak 224 orang.

"Hari ini, ada penambahan sebanyak 5 orang. Dan secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 167 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 10 orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 47 orang yang berstatus terkonfirmasi positif," ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan. (Selasa, 22/09/2020)

47 orang yang terkonfirmasi positif tersebut diantaranya; 9 orang dari kecamatan Purwakarta, 6 Jatiluhur, 1 Sukatani, 2 Plered, 3 Pasawahan, 1 Tegalwari, 2 Darangdan, 1 Wanayasa, 6 Babakancikao, 1 Campaka, 3 Cibatu, 1 Kiarapedes dan 11 orang di Kecamatan Bungursari.

Sementara untuk warga yang berstatus kontak erat bertambah 26 orang, sehingga jumlahnya menjadi 119 orang.

"Data lainnya juga kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat bertambah 26 orang, kini jumlahnya 119 orang. Dan warga yang berstatus suspek bertambah 6 orang, kini jumlahnya 40 orang dan probable nihil," tuturnya.

Ia pun terus menghimbau kepada warga Purwakarta untuk tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB), sebab pandemi virus corona belum selesai.

Selain itu, Pemkab Purakarta pun terus melakukan berbagai upaya dalam menangani penyebaran virus ini diantaranya rapid dan swab test secara masif dan cepat kepada warga Purwakarta, dengan tujuan mempermudah dalam mendeteksi penyebaran virus kemudian melakukan tindakan medis.

"Mereka akan menjalani protokol yang telah ditetapkan, baik dirujuk di rumah sakit maupun menjalani karantina mandiri secara ketat di bawah pengawasan tenaga kesehatan. Selain itu, lingkungan sekitar juga akan menyesuaikan dengan lebih memperketat physical distancing antarwarga. Dengan demikian, upaya memutus mata rantai penularan menjadi lebih efektif," ujarnya. (red)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to " Tetap Waspada, Hari ini Positif Corona Bertambah 5 Orang "

Posting Komentar