Innalilahi, Santri di Purwakarta Tewas Terjatuh Dari Lantai 2


Purwakarta, Jatiluhuronline.com
- Seorang santri berinisial M warga Rengasdengklok, Karawang, tewas setelah terjatuh dari lantai dua di pesantren tempat menimba ilmunya di kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kanit 4 Polres Purwakarta Ipda Rangga Gunira, korban diduga jatuh menjelang shalat subuh, namun korban kembali tidur diluar teras kamarnya.

"Diduga santri korban ini jatuh pada saat shalat subuh yang seharusnya dia berangkat ke mesjid untuk shalat berjamaah dia malah tidur lagi, tapi bukan di kamar melainkan dia tidur di koridor samping Kobong, samping kobong itu tidak terdapat pembatas sehingga kemungkinan dia jatuh," ujar Kanti Rangga kepada awak media di TKP, Senin (16/11/2020).

Kanit Rangga menjelaskan, korban terjatuh dari lantai dua dengan ketinggian sekitar 7 meter. Sebelum korban kembali tidur di koridor, ia sempat meminjam kasur kepada teman kamarnya untuk di pakai tidur di koridor tersebut.

Korban ditemukan dengan kondisi terlentang dan luka dibagian kepalanya sekitar pukul 07.00 WIB oleh santri lain, kemudian dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat.

Korban asal Karawang itu diduga terbentur batu pondasi bangunan yang masih dalam tahap pembangunan dan belum ada pembatas keamanan.

"Belum diketahui korban bersembunyi atau lari, yang jelas korban setelah ambil wudhu tidur lagi. Kita sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi baik santri maupun pengurus pesantrennya," katanya.

Sementara Somad salah satu pengurus pesantren Nurul Ilmi ini, mengaku tidak mengetahui secara pasti apakah korban tertidur atau terpeleset di bangunan itu.

"Enggak ada yang tahu anak itu tidur atau tidak yang jelas anak itu tidur di situ entah itu nundutan mau ngambil sendal, subuh ada di kabar (korban) kata bagian ngoprak udah bangun anaknya, terus keluar terus si anak ini di ketahui ada di bawah yang mengetahui pagi tadi," ungkapnya.

Kemudian korban dilarikan ke rumah sakit Bayu Asih Purwakarta, dan kini kasusnya dalam penanganan petugas Reskrim Polsek pasawahan dan Polres Purwakarta. ***

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Innalilahi, Santri di Purwakarta Tewas Terjatuh Dari Lantai 2"

Posting Komentar