Rentan Terpapar Virus Corona, Tenaga Kesehatan di Purwakarta Akan Divaksin


PURWAKARTA, JATILUHURONLINE.COM
– Sekitar 800 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Purwakarta direncanakan akan melakukan vaksin Virus Corona-19, hal tersebut dilakukan karena tenaga kesehatan dinilai paling rentan terpapar virus corona.

Rencananya, pemberian vaksin tersebut akan dilakukan pada bulan Januari 2021, dimana sebelum pemberian vaksin para tenaga medis atau tenaga kesehatan ini akan dilakukan test swab.

Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap para tenaga kesehatan, dan data sementara terdapat 800 orang di dinas kesehatan dan 11 orang di rumah sakit.

“Jadwalnya awal Januari 2021 vaksin datang ke Purwakarta dan akan langsung digunakan. Adapun kebutuhan secara global sebanyak 589.154 vaksin,”kata Iyus, kepada awak media, Rabu (9/12/2020).

Iyus pun menyebut, untuk pemberian vaksin itu akan diberikan berdasarkan rentang usia antara 18-59 tahun. Mengingat, diusia tersebut sangat rentan terpapar virus mematikan itu.

Selain itu, pihaknyapun tidak merasa khawatir terkait keamanan vaksin yang akan diberikan dan sudah dipersiapkan oleh pemerintah pusat, jaminan kemanan dari vaksin sudah pasti menjadi prioritas utama.

Sementara itu, setelah Purwakarta ditetapkan menjadi zona merah, berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Purwakarta, hari ini (Kamis, 10 Desember 2020) jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 429 orang, suspek 117 orang, kontak erat 498 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Ditetapkannya Purwakarta sebagai zona merah karena beberapa faktor, diantaranya yang paling disoroti GTTP yaitu masih rendahnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. (pwkab/jto/ab)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Rentan Terpapar Virus Corona, Tenaga Kesehatan di Purwakarta Akan Divaksin"

Posting Komentar