Pemkab Subang Terima 7.800 Dosis Vaksin Covid-19

SUBANG, Jatiluhuronline - Pemerintah Kabupaten Subang menerima pendistribusian vaksin tahap pertama, sejumlah 7.800 dosis Selasa (26/01/2021) di Gudang UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Subang. Yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan TNI/POLRI. Vaksin akan diberikan kepada 10 orang penerima pertama, jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, termasuk Bupati.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi usai penerimaan Vaksin Covid-19. Yang rencananya, akan dilaksanakan pada hari Jumat mendatang

"Insyaallah kalau berjalan lancar persiapannya, maka hari Senin kita sudah dapat mulai melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan.” ujar dr.Maxi

Ditambahkan dr. Maxi, bahwa keadaan vaksin dari mulai proses pembuatan sampai pendistribusian ke tempat penyuntikan. Semua harus dilalui dalam kedaan cold chain atau rantai dingin, yakni berkisar di suhu 2 s.d. 8 derajat.
 
Untuk itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN, agar tidak ada pemadaman listrik selama proses penyimpanan vaksin. Lebih lanjut pihaknya juga dibantu TNI/POLRI, untuk proses pengawalan vaksin agar tetap dalam kondisi aman.

"Dengan adanya upaya vaksinasi ini kita berharap kita bisa mengejar lajur pertumbuhan kasus Covid-19 yang terus melonjak. Kita harus berpacu dengan mendukung proses vaksinasi ini agar berjalan lancar sehingga banyak yang terlindungi." Pungkas dr.Maxi. (***/TM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pemkab Subang Terima 7.800 Dosis Vaksin Covid-19 "

Posting Komentar