Dampingi Petani, Aparat Kodim 0103 Bantu Panen Padi

Aceh Utara, Jatiluhuronline- Babinsa Koramil 28/Prt Kodim 0103/Aut, Kopda Munawir, bantu warga petani desa binaannya melaksanakan Panen menggunakan mesin perontok padi di sawah. Bertempat di lahan persawahan Desa Teupin U Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, pada Kamis, (25/02/2021) pagi.

Usai panen bersama dengan petani padi desa binaannya, Kopda Munawir, juga turut bantu petani lakukan perontokan padi. Menggunakan mesin perontok di sawah milik Pak Abu, anggota kelompok tani Desa Teupin U Kecamatan Pirak Timu, seluas 3 Ha.

Kopda Munawir menyampaikan, bahwa peran serta Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen. Untuk mendampingi para petani ikut membantu mulai dari, Pengolahan Sawah, Penanaman padi sampai dengan panen.

"Apa yang dilakukan ini, juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani. Untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat." Ungkap Munawir

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.AP melalui Danramil 28/Pirak Timu Kapten Inf Sarman, menyampaikan. Bahwa Pendampingan Babinsa Terhadap Para Petani ini adalah wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat yang ada diwilayahnya dan TNI juga Ikut serta mensukseskan Program Pemerintah Untuk Meningkatkan Ketahan Pangan.

"Karenanya, untuk Para Babinsa yang melakukan Pendampingan kepada Kelompok Tani, agar melakukan yang Terbaik, Ikhlas dan Semangat demi kesejahteraan masyarakat." Tutup Kapten Sarman. (Muh/***) 

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Dampingi Petani, Aparat Kodim 0103 Bantu Panen Padi"

Posting Komentar