Patut Ditiru, Aksi Simadu di Hari Peduli Sampah

PURWAKARTA, Jatiluhuronlime.com - Dalam rangka memperingati Hari  Peduli Sampah Nasional (HPSN), Paguyuban Spirit Inspiratif Manusia Daurulang (SIMADU) yang bersinergi dengan Karangtaruna dan Pemerintahan Desa Warungkadu, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta menggelar aksi pungut sampah. Senin (21/2/2021)

Kegiatan HPSN tersebut mengusung tema "Peduli Lingkungan Suatu Wujud Kecintaan", mereka menyasar ke perkampungan warga mengambil sampah-sampah yang masih terlihat berceceran di jalanan ataupun di halaman warga kemudian dipilah antara organik maupun non organik.

"Sampah organik seperti plastik dan kain kami satukan lalu kami kumpulkan untuk diolah menjadi barang berharga seperti pot tanaman, miniatur taman dan lain-lain," ujar ketua Paguyuban SIMADU, Hari Santoso.

Sementara untuk sampah non organik, mereka simpan disuatu tempat yang telah dipersiapkan.

Gerakan pungut sampah yang dilakukan paguyuban Simadu dan patut diapresiasi ini dilaksanakan pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 wib dengan melibatkan beberapa orang peserta dan dikomando langsung oleh kepala Desa Warungkadu H.Nandang Saputra.

Paguyuban SIMADU berharap, gerakan memungut sampah ini bisa ditiru masyarakat setempat guna menjaga dan melestarikan lingkungan masing masing.

"Semoga dengan gotong royong yang di lakukan oleh Paguyuban SIMADU, Karangtaruna dan Pemerintah Desa tersebut dapat memberikan contoh kepada masyarakat setempat." ucapnya. (jto/aby)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Patut Ditiru, Aksi Simadu di Hari Peduli Sampah"

Posting Komentar