Pengunjung Situs Cibuni Membludak, Di Hari Libur

Bandung, Jatiluhuronline - Pengunjung Situs Cibuni Kawah Gunung Cipatuha (Sepuh), Kampung Rengganis Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, lumayan banyak pada saat libur. Seperti yang terlihat pada Kamis (11/03/2021) pagi, ratusan orang mendatangi tempat tersebut.

Guruh, pengelola tempat tersebut, kepada Jatiluhuronline dilokasi, saat berbincang mengungkapkan bahwa. Disaat libur dan ramai, para pengunjung bisa mencapai ribuan jumlahnya. 

"Pas lagi ramai pengunjung dan hari libur, totalnya pernah mencapai 1500 orang. Kalau hari biasa, lumayan ada ratusan orang yang datang." Kata Guruh.

Ditambahkannya, kehadiran para pengunjung yang selama ini datang, bukan karena marketing dari pihaknya. Melainkan dari mulut kemulut saja, dan unggahan para netizen di Media Sosial. Sehingga menjadi terkenal, dan banyak didatangi pengunjung lain yang penasaran.

"Ada tiga konsep di situs ini, satu religi (ziarah), yang kedua terapi (medical), dan ketiga rekreasi (wisata). Namun prioritas kita ke wisata religi (ziarah) nya, terapi dan rekreasi tambahannya." Imbuh Guruh.

Lebih jauh ia menegaskan, pihaknya saat ini sudah mengusulkan ke Pemkab Bandung melalui Dinas Pariwisata. Sedang mengurus izin pengelolaan kawasan Situs Cibuni, agar berbadan hukum dan resmi dari pemerintah.

"Mudah - mudahan kedepan lebih bagus pengelolaannya, dan tetap menjaga kelestarian alam sekitar Situs Cibuni ini. Mohon ma'af masih seperti ini tempatnya, mohon do'anya, supaya perizinannya cepat beres." Pungkas Guruh. (***/R)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pengunjung Situs Cibuni Membludak, Di Hari Libur"

Posting Komentar