Prajurit Dan Persit Kodim 0110/ Abdya, Ikuti Pembuatan SIM Kolektif

AcehBaratDaya, Jatiluhuronline - Sejumlah 111 prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya, mengikuti kegiatan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kolektif di Mapolres Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan yang diinisiasi Pasi Intel Kodim 0110/Abdya tersebut, dalam rangka bidang pengamanan personel. Hal itu dilaksanakan dengan sistem gelombang, guna menghindari terjadinya kerumunan massal sebagaimana anjuran pemerintah dalam disiplin protokol kesehatan.

"Sesuai dengan arahan dari pimpinan, keluarga besar Kodim 0110/Abdya harus menjadi contoh sekaligus menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Semua prajurit dan persit yang memiliki kendaraan, wajib memiliki surat-surat dan kelengkapan kendaraan," ungkap Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasi Intel Kapten Inf Fajar Setyawan. 

Pasiintel menuturkan, kegiatan pembuatan SIM kolektif diatur secara bergelombang. Dalam setiap hari, pihaknya mengantar 10 orang dan persit ke Satpas SIM Polres. Pembuatan SIM kolektif itu sendiri, sudah dimulai sejak Kamis (25/02/2021) lalu.

"Kita atur, semuanya ada 11 gelombang. Ini dilakukan, karena mengingat masih dalam kondisi pandemi," ucapnya.

Pasi Intel menandaskan, kegiatan pembuatan SIM kolektif akan terus diprogramkan secara berkelanjutan. 

"Sesuai esensi, perintah tertinggi TNI ialah tunduk dan patuh pada hukum dan perundang-undangan negara. Maka dari itu, mentaati tertib berlalu lintas adalah salah satu bagian loyalitas dari jati diri TNI." Tutup Fajar Setyawan. (Hendri S/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Prajurit Dan Persit Kodim 0110/ Abdya, Ikuti Pembuatan SIM Kolektif"

Posting Komentar