Satgas TMMD Sosialisasikan, Pembukaan Penerimaan Prajurit TNI AD

Bireuen, Jatiluhuronline - Satgas TMMD Kodim 0111/Bireuen yang sedang bertugas, mengadakan sosialisasi rekrument Prajurit TNI AD kepada siswa/siswi SMAN 1 Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen pada Sabtu, (13/03/2021).

"Penerimaan pendaftaran TNI meliputi Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK)." Ucap Serka Hermansyah, Satgas TMMD

Ditambahkanya, bahwa Pendaftaran penerimaan Prajurit TNI AD di buka setiap tahun. Selama lima kali, dengan pendaftaran dan jenis yang berbeda. 

Persyaratan masuk diantaranya, WNI, SKCK, KTP, STTB dan KK. Seleksi kesehatan, jasmani dan postur, psikolog, mental ideologi dan pantauan akhir  (pantuhir).

Dalam seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI AD, semua jenis pendidikan (Gratis). Pendaftaran dan hal apapun tidak di pungut biaya sepersenpun. 

"Apabila ada oknum atau siapapun yang menjanjikan bisa mengurus masuk menjadi TNI, semua itu penipuan belaka, dan hanya ingin meraup keuntungan." Tegas Serka Hermansyah.

Ia pun berharap, bagi pemuda dan pemudi yang berminat menjadi prajurit TNI, supaya bisa mempersiapkan diri secara dini dengan baik. Serta melengkapi berkas administrasi, sesuai dengan persyaratan yang di tentukan. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Satgas TMMD Sosialisasikan, Pembukaan Penerimaan Prajurit TNI AD"

Posting Komentar

ads