Tiga Prioritas Program LPPDSDM BKPRMI Jawa Barat


Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Direktur Wilayah (Dirwil) Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Dr. Hadiatin menyampaikan tiga pesan program prioritas LPPDSDM BKPRMI yang perlu direalisasikan oleh setiap DPD BKPRMI di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikannya pada saat pelaksanaan Roadshow di Zona VII (Purwakarta, Karawang) sekaligus pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Purwakarta masa bakti 2021-2025.

"Ketiga program itu yakni, Program restrukturisasi pengurus baik di tingkat daerah maupun tingkat kecamatan, program tersebut harus sudah masif terbentuk pasca kegiatan Roadshow berakhir," katanya. Sabtu, (27/03/2021)

Beliau menyebutkan, setidaknya dalam struktur kepengurusan LPPSDM ada tiga orang pengurus baik di tingkat daerah maupun kecamatan, yaitu ketua, sekretaris dan bendahara.

Program prioritas yang kedua yaitu program pengkaderan melalui Latihan Mujahid Dakwah (LMD).

"Untuk jenjang LMD I pelaksanaannya oleh DPD dan pematerinya dari DPW atau DPP, sementara untuk LMD II pelaksanaannya dikelola oleh DPW dan untuk LMD III oleh DPP," jelasnya.

Program prioritas yang ketiga yakni pembuatan buku pedoman remaja masjid untuk Tingkat Jawa Barat, yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. 

Secara pribadi, beliau pun menyambut baik inisiatif untuk upgrading kepengurusan atau program LPPDSDM baik di tingkat DPD maupun DPK.

Sementara itu, Direktur Daerah (Dirda) LPPDSDM Kabupaten Purwakarta, Kang Mulyono, saat ditanya awak media Jatiluhuronline.com terkait rencana program untuk LPPDSDM Purwakarta mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan terus melakukan koordinasi baik dengn DPW maupun DPD.

"Untuk saat ini, kita mencoba untuk fokus pada pembinaan kader melalui Latihan Mujahid Dakwah (LMD) seperti anjuran yang disampaikan Dirwil Jawa Barat Dr. Hadiatin pada kegiatan Roadshow tadi," katanya.

Kang Mul pun menjelaskan, LMD tersebut merupakan program inti LPPDSDM BKPRMI dalam menjalankan kaderisasi guna membangkitkan semangat dakwah dikalangan remaja masjid. Ia pun menyampaikan harapan untuk kepengurusan BKPRMI yang baru dilantik ini agar tetap menjaga kebersamaan.

"Saya berharap, untuk kepengrusan BKPRMI Purwakarta yang baru ini, lebih maju, tetap kompak dan komitmen sesuai tupoksinya, semangat dakwah harus terus digaungkan," pungkasnya. (**)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Tiga Prioritas Program LPPDSDM BKPRMI Jawa Barat"

Posting Komentar