Puluhan Rumah di Purwakarta Rusak Akibat Puting Beliung

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Puluhan rumah warga Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan kabupaten Purwakarta rusak diterjang puting beliung. Jumat (30/4/2021) sore hari.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore, belum ada laporan korban jiwa, namun beberapa rumah dan pohon-pohon disekitar rumah warga tumbang hingga menimpa rumah warga, aliran listrik padam dan kabel listrik menutupi jalan.

"Kejadianya tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB. Gak lama cuma setegah jam, tapi membuat kampung kami porak poranda. Kencang banget anginnya,"ujar Supriadi (37) warga setempat.

Kerusakan rumah tersebar di beberapa perkampungan di desa ini, meskipun tidak semua namun jumlah rumah yang rusak mencapai puluhan.

"Kalau yang aliran listrik padam berada di Kampung Cipancur. Katanya malam ini sudah ada petugas PLN sedang diperbaiki. Katanya ada kabel listrik yang putus tertompa pohon,"kata dia.

Sementara itu, Ketua RW 03 Desa Mekarsari, Ujang (50) menyebut hingga malam ini petugas desa masih melakukan pendataan berapa rumah rusak terdampak bencana alam tersebut.

"Kita fokus ke peananganan warga dulu. Dalam bencana ini Alhamdulillah tidak ada korban, hanya warga mengalami kerugian akibat rumah mereka yang rusak," ungkapnya. (oz/jto/abie)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to " Puluhan Rumah di Purwakarta Rusak Akibat Puting Beliung"

Posting Komentar