Piknik Ke Cibuni, Tak Pernah Sepi

Jatiluhuronline, Bandung - Objek wisata alam Situs Cibuni Kaki Gunung Sepuh Rancabali Kabupaten Bandung, kembali ramai dikunjungi para pengunjung saat libur lebaran kali ini. Setiap harinya ratusan orang datang dengan berbagai tujuan, baik warga sekitar maupun dari luar kota.

Mereka yang sengaja datang, dengan keperluan masing - masing. Berwisata, ziarah dan terapi pengobatan adalah aktivitas utama di Situs Kawah Cibuni. Tanpa hentinya para pengunjung yang datang, baik perorangan ataupun rombongan. Dari mulai anak - anak, remaja, hingga orang tua, turut melengkapi suasana kehadiran para pengunjung.

Menurut keterangan Dida (48) tokoh masyarakat dan sekaligus juru kunci Situs Cibuni, yang ditemui Jatiluhuronline Selasa (18/05/2021) dilokasi sekitar rumah kediamannya, menyebutkan.

"Alhamdulillah setiap hari, selalu ramai pengunjung. Bahkan hari Minggu (16/05/2021) lalu, tempat ini sempat ditutup akibat penuh dan pengunjung membludak." Ucap Dida

Kebanyakan pengunjung untuk berwisata, berfoto ria, sambil menikmati pemandangan alam sambil makan bersama. Tak jarang pula, pengunjung yang datang untuk melakukan terapi pengobatan menggunakan media air panas dan lumpur hangat sekitar kawah Gunung Sepuh.

"Tempat ini tak pernah lagi sepi, semenjak dibuka tempat wisata. Dulu disini, banyak orang yang datang untuk ziarah. Karena tempat ini diyakini tempat berkumpul para sesepuh, dan tempat bekas semedinya Kanjeng Sunan Gunung Jati." pungkas Dida. (RTA/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Piknik Ke Cibuni, Tak Pernah Sepi"

Posting Komentar